<![CDATA[KONSULTAN BELAJAR DAN BEKERJA DI JEPANG - testimony blog]]>Tue, 25 Aug 2020 17:46:54 +0700Weebly<![CDATA[Diana Sri Ningsih : Sekolah Bahasa di Sendai International Japanese Language School]]>Tue, 16 Jul 2019 08:04:34 GMThttps://kuliahdijepang.net/testimonial-kuliah-di-jepang/diana-sri-ningsih-sekolah-bahasa-di-sendai-international-japanese-language-school
Diana Sri Ningsih, 19 Tahun - Bojonegoro
Hello みなさん。
​Saya Diana Sri Ningsih. Usia saya masih terbilang muda yakni 19 tahun. Lulusan SMKN 4 Bojonegoro (Sekolah Menengah Kejuruan) tahun ajaran 2017/2018. Saya terlahir di salah satu kota kecil di daerah Jawa Timur tepatnya di kota Bojonegoro. 
Picture
Pada saat setelah menyelesaikan sekolah menengah, saya sempat mencoba mengikuti berbagai tes ujian masuk perguruan tinggi, hampir semua jalur tes saya ikuti, tapi Tuhan berkata lain bukan disana jalan terbaik bagi hidup saya. Sempat begitu terpuruk karna tidak bisa masuk perguruan tinggi impian saya. Namun saya tidak menyesal pernah memperjuangkanya, saya berfikir bahwa akan ada hal yang lebih indah yang akan saya dapatkan, sampai akhirnya disini lah saya berada di Suatu negara yang begitu indah dan nyaman, bahkan siapapun pasti menginginkan untuk berkunjung kesini. Ya negara itu adalah JEPANG. Negara yang dikenal sebagai Negri Sakura. Terkenal akan kedisiplinan dan termasuk dalam salah satu negara maju. Disini saya berkesempatan untuk belajar sekaligus bekerja. Meskipun diperbolehkan untuk bekerja kita tetap harus mengerti bahwa tujuan utama kita datang kesini adalah untuk belajar. Kehidupan disini sangat praktis dan nyaman, semua yang kita butuhkan bahkan hal kecilpun bisa kita dapatkan dengan mudah, banyak hal positif yang bisa kita pelajari di lingkungan sekitar, sepeti kebersihan lingkungan yang terjaga, kedisiplinan, dan masih banyak hal positif lainya. 

Belajar sambil bekerja adalah hal yang cukup sulit menurutku, karna kita diharuskan untuk semaksimal mungkin menyeimbangkan keduanya. Tapi kalau kita menanggapinya dengan pemikiran yang baik dan positif pasti semua itu akan terasa ringan dan have fun aja. Jadi jangan takut untuk mencoba sesuatu yang mungkin dalam bayanganmu bahkan tidak mampu kamu lakukan.

Terima kasih banyak untuk PT Tumbuh Gelora Prestasi yang telah memberikan kesempatan yang sangat baik bagi saya yakni bisa menempuh pendidikan di Jepang, tepatnya di Sendai International Japanese Language School.
 
Harapan saya semoga apapun yang saya lakukan, usahakan, doakan dan saya perjuangkan hari ini bisa membawa saya pada masa depan yang cerah dan lebih baik dari apa yang saya bayangkan. Serta mampu mewujudkan mimpi saya dan kembali ke Indonesia dengan perasaan bangga akan apa yang telah saya perjuangkan.
Ingin sekolah di Jepang seperti Diana Sri Ningsih dan merintis masa depan yang lebih cemerlang? Segera hubungi kami PT TUMBUH GELORA PRESTASI, Konsultan Pendaftaran dan Pembekalan Kuliah di Jepang.
]]>
<![CDATA[Ndaru Aditya : Sekolah Bahasa Jepang di Hotsuma International Osaka School]]>Mon, 15 Jul 2019 08:54:12 GMThttps://kuliahdijepang.net/testimonial-kuliah-di-jepang/ndaru-aditya-sekolah-bahasa-jepang-di-hotsuma-international-osaka-school
Ndaru Aditya, 21 Tahun - Cilacap, Jawa Tengah
Hallo, nama saya Ndaru Aditya. Umur saya 21 tahun. Saya lahir di Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah. Saya lulus dari SMK MA'ARIF Kroya tahun 2016.
 
Setelah tertunda cukup lama, akhirnya saya bisa menceritakan pengalaman saya hingga bisa sampai ke negara yang dikenal sebagai negara matahari terbit, dengan bunga kebanggaannya, bunga Sakura.
Picture
Saya berangkat tanggal 2 April 2019 bersama teman-teman saya yang lain. Sekarang kami bersama-sama belajar di Hotsuma International School Osaka. Di sini kami bertemu dan berteman dengan sesama murid yang juga sekolah bahasa Jepang dari berbagai negara.
 
Saya sempat kaget dengan cuaca di Jepang yang masih dingin padahal sudah masuk musim semi. Seperti yang dibilang banyak orang, benar bahwa Jepang sangat bersih, tertib, teratur, dan bebas dari polusi karena pengguna kendaraan pribadi tidak sebanyak Indonesia. Di sini masih banyak orang yang pergi naik sepeda. 

Tapi di samping itu, Jepang juga disiplin dan ketat dalam dunia kerja. Saya sudah merasakan bekerja part time di 2 tempat. Cukup berat pada awalnya belajar sambil kerja, apalagi saat kebagian kerja malam hari. Siangnya pasti sambil belajar sambil ngantuk.
 
Tapi itu saya jalani demi masa depan, demi bisa lulus sekolah bahasa dan masuk sekolah kejuruan yang saya inginkan. Saya tidak ingin memberatkan orang tua dengan biaya sekolah saya di sini, karena itu saya harus mandiri hingga lulus.
 
Do'a dan harapan terbesar saya sekarang adalah semoga bisa membahagiakan kedua orang tua saya dan menjadi kebanggaan mereka. Amin.
Saya bersyukur kepada Tuhan yang sudah memberi kesempatan, juga untuk keluarga dan kerabat yang selalu mendukung impian saya, serta kepada guru-guru dari Lembaga Pendidikan Bahasa Jepang PT TUMBUH GELORA PRESTASI yang telah mengajar, membimbing, dan menyalurkan saya sampai di Jepang.

Tondabayashi, Osaka
22 Juni 2019
Ingin sekolah di Jepang seperti Ndaru Aditya dan merintis masa depan yang lebih cemerlang? Segera hubungi kami PT TUMBUH GELORA PRESTASI, Konsultan Pendaftaran dan Pembekalan Kuliah di Jepang.
]]>