<![CDATA[KONSULTAN BELAJAR DAN BEKERJA DI JEPANG - Manfaat Kuliah di Jepang]]>Tue, 28 Jun 2022 08:32:47 +0700Weebly<![CDATA[Manfaat Kuliah di Jepang]]>Thu, 01 Nov 2018 08:19:28 GMThttp://kuliahdijepang.net/manfaat-kuliah-di-jepang/manfaat-kuliah-di-jepangBelajar dimanapun, kapanpun, dengan siapapun pasti akan mendatangkan manfaat bagi kita. Entah itu manfaat kecil maupun manfaat yang besar. Namun, manfaat akan terasa berbeda tergantung tempat dimana kita belajar, dengan siapa kita belajar, dan apa yang kita pelajari. Belajar dimanapun, manfaat akan didapatkan tetapi dengan tingkatan/kualitas yang berbeda. Bukan berarti pula hanya tergantung tempat belajar dan dengan siapa kita belajar, apa yang akan kita dapatkan juga tergantung pada usaha sendiri. Biasanya tempat belajar bagus tapi pembimbingnya kurang bagus, atau tempat belajar kumuh tapi pembimbingnya berkualitas tinggi, tentu itu akan mempengaruhi bagaimana semangat kita dan sejauh apa ilmu yang kita dapatkan. Kualitas tempat belajar dan kelengkapan fasilitas juga akan sangat mempengaruhi. Namun, jika tempat belajar sudah berkualitas, mempunyai fasilitas lengkap, dan mempunyai pembimbing yang kompeten, tetapi kita tidak bersemangat dan malas-malasan maka hasil dari kita belajar juga akan kurang terasa. Maka dari itu bagaimana semangat belajar yang kita punya juga menjadi faktor penting untuk seberapa besar kita menyerap apa yang akan kita pelajari.
Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang akan kita peroleh dari kuliah di Jepang:

1. Menambah Ilmu Pengetahuan dan Pengalaman

Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat ilmu pengetahuan yang tinggi. Ini dibuktikan dengan kemajuan industri dan budaya nya. Kemajuan industri otomotif, industri elektronika, industri animasi, dan industri lainnya menjadikan negara Jepang sangat cocok untuk dijadikan tempat menuntut ilmu pengetahuan. Selain itu, kelengkapan fasilitas, kualitas sistem pendidikan, dan keahlian guru/dosen juga sangat menjamin akumulasi pengetahuan menjadi lebih efektif dan efisien jika kuliah di Jepang. Dengan bertambahnya ilmu pengetahuan tentu akan juga menambah pengalaman. Semakin banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman tentu akan sangat berguna di masa mendatang.

2. Tempat yang bagus untuk Pengembangan Diri

Jepang adalah negara yang memiliki tingkat kedisiplinan tinggi. Orang-orang Jepang sangat disiplin dan tertib teratur. Bahkan anak-anak kecil di Jepang sudah mempunyai rasa disiplin. Bukan karena paksaan, tapi kesadaran diri merekalah yang menuntun mereka untuk disiplin dan teratur. Selain disiplin, orang-orang Jepang juga mempunyai tanggung jawab tinggi, kerja keras, jujur, dan ramah. Anak-anak kecil di Jepang sudah dididik dengan sangat baik, mereka pun menerima didikan orang tua dan guru mereka dengan baik pula. Sehingga anak-anak kecil di Jepang tahu mana yang boleh dan yang tidak/belum boleh mereka lakukan. Bahkan ketika orang tua meminum minuman keras, anak-anak tidak akan mencoba untuk meminumnya karena mereka sadar mereka belum boleh meminumnya. Dengan belajar di jepang, otomatis kita akan menyerap kebiasaan-kebiasaan yang baik itu dan mengembangkan diri kita serta meningkatkan kemampuan bersikap kita.

3. Memperluas jejaring/koneksi

Belajar dimanapun pasti akan menjalin komunikasi dengan orang-orang di sekitar, seperti guru/dosen,teman sekelas,teman satu sekolahan, ataupun orang-orang di lingkungan dimana kita tinggal. Siswa asing di Jepang bukan hanya dari Indonesia, melainkan juga dari negara-negara lainnya seperti Korea, Cina, Taiwan, Thailand, Vietnam, Sri Langka, India, Eropa, Afrika, Amerika, dan negara-negara lain. Dengan belajar di Jepang dimana terdapat banyak siswa asing, sadar atau tidak sadar pelajar akan membentuk koneksi/jejaring dengan pelajar asing lainnya. Pelajar bisa saling tukar informasi dan kebudayaan. Semakin banyak teman tentunya akan bermanfaat untuk meningkatkan peluang kerja dan bisnis.

4. Memperlebar peluang kerja dan bisnis

Dengan bertambahnya pengalaman, ilmu pengetahuan, dan koneksi/jejaring tentunya semakin lebar juga peluang kerja dan bisnis yang akan kita peroleh. Pelajar bisa saling tukar informasi mengenai pekerjaan atau bahkan bisa menjalin dan membangun hubungan bisnis bersama ketika pelajar sudah lulus dari universitas di Jepang.

5. Biaya yang lebih Efisien

Bila mendengar biaya sekolah/kuliah di jepang untuk pertama kali mungkin kita akan kaget. Namun, sebenarnya biaya sekolah/kuliah di Jepang bisa di bilang lebih murah bila dibandingkan dengan sekolah/kuliah di Amerika, Eropa, Australia ataupun Singapura. Terlebih lagi, pelajar di Jepang juga memiliki kesempatan untuk kerja paruh waktu. Berbeda dengan kuliah di Indonesia dimana pelajar kesulitan mencari kerja paruh waktu sehingga kebanyakan pelajar hanya dibiayai oleh orang tua mereka, dengan sekolah/kuliah di Jepang pelajar bisa membiayai diri mereka sendiri dengan kerja paruh waktu dimana dari hasil kerja paruh waktu pun pelajar bisa mencukupi kebutuhan biaya sekolah, biaya apartemen/asrama, biaya hidup di Jepang bahkan juga bisa mengirim uang untuk orang tua di Indonesia. Tak perlu takut dan berpikiran "Bagaimana mendapatkan kerja paruh waktu?", sekolah akan mencarikan kerja paruh waktu untuk pelajar. Dengan adanya Izin kerja paruh waktu/arubaito, pelajar juga bisa mencari tambahan arubaito sendiri.

Silahkan hubungi kami untuk prosedur pendaftaran kuliah di Jepang!

featured image @unsplash
]]>